SCIPSA Class Meeting

 

Halang rintang, itulah salah satu permainan yang diselenggarakan pada SCIPSA class meeting semester ini. Permainan ini hanya diikuti oleh siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Cipanas. Dalam permainan halang ini terdapat 5 cabang lomba diantaranya :
1.       Balap Karung
Kalian pasti sudah Familiar dengan permainan ini, permainan yang tidak pernah absen saat lomba 17-an. Saat bermain, banyak yang sampai tijuan dengan selamat, namun tidak sedikit juga siswa yang jatuh bangun untuk mencapai titik akhir. Oleh karena itu banyak juga siswa yang terhibur. Tertawa terbahak bahak dan sebagainya.
2.       Balap Kelereng
Nahh, ini juga tidak pernah absen dalam lomba 17-an, Balap Kelereng. Kalian pasti sudah tau apa  itu balap kelereng. Jalur dalam permainan ini dibuat oleh panitia di malam hari. Jalan dibut berliku-liku agar membuat konsentrasi pemain terbagi menjadi dua. Ke kelereng dan ke jalur.
3.       Giring balon
Giring balon dimainkan oleh 2 orang. Bola diletakan di antara 2 dahi pemain. Permainan ini cukup menghibur para penonton yang hadir karena permainan ini terbilang kocak. Banyak pemain yang harus mengulang kemabli karena balon sering terjatuh ke tanah. Permainan ni dilaksanakan sebanyak 2 kali. Yang pertama menggiring balon yang isinya adalah tepung, dan yang keduda balon yang isinya adalah air.
4.       Komandi Rapatol
Nah, permainan ini paling menyita banyak waktu. Permainan yang memerlukan kekompakkan yang sangat tinggi, koordinasi yang penting adalah kunci utama dalam permainan ini. Yang ingin tahu lebih lanjut, klik disini.
5.       Tusuk Balon
Permainan yang memerlukan koordinasi yang baik juga. Terdapa 2 buah laon yang isinya tepung dan air. 5 orang pemain membri instruksi agar seorangpemain dapat menusuk balonnya. Dan satu orang lagi harus mendengar dengan baik agar tidak salah jalan.
Selain halang rintang, ada juuga permainan untuk kelas 8. Permainan ini bernama Crazy Nut. Dari namanya saja sudah ada kata “nut” yang berarti kacang. Artinya, permainan ini dimainkan menggunakan kacang. Sebenanrnya tidak hanya kacang, tapi menggunakan beberapa batang korek api.
Pemain harus bisa mendorong kacang di lintasan berupa pita di atas meja menggunakan korek  api. Apabila kacang keluar lintasan, maka pemain harus  mrngulang kemblai dari garis start.
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *