Pintar, anak SD bisa merakit vape. Mau dibawa kemana masa depannya, dan masa depan bangsanya?

Di TV ditayangkan, anak-anak SD yang pintar yang sudah bisa merakit vape.

Apa itu Vape?

[su_frame align=”right”]Vape atau vapor adalah sebuah alat adalah sebuah alat yang menguapkan cairan (e-liquid) yang memiliki rasa, kemudian dihisap melalui mulut oleh pengguna. Bahan liquid ini biasanya terdiri dari propylene glycol, vegetable glycerin, nikotin dan perasaang menguapkan cairan (e-liquid) yang memiliki rasa, kemudian dihisap melalui mulut oleh pengguna. Bahan liquid ini biasanya terdiri dari propylene glycol, vegetable glycerin, nikotin dan perasa. [/su_frame]

Itu menurut artikel yang saya baca.

Anak-anak yang memanfaatkan kepintarannya untuk hal yang negatif seperti misalnya merakit vape, apalagi merakit bom. Hal itu bisa sangat merugikan Negara. Hal ini juga merupakan salah satu kenakalan remaja. Bahkan saya menganggap itu bukan kenakalan remaja lagi. Itu saya sebut sebagai kenakalan “anak”.

Banyak yang menyebutkan bahwa vape adalah rokok elektrik. Namun ternyata vape adalah alat yang menguapkan sebuah cairan yang memiliki rasa. Satu lagi yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang di sekitar kita. Vape itu bukan asap, melainkan uap.

Apakah sama bahayanya seperti rokok?

Sama. Rokok dan vape sama bahayanya. Apalagi jika benda tersebut mengandung nikotin. Benda tersebut akan lebih berbahaya jika dikonsumsi oleh anak dibawah 18 tahun.

Apa yang terjadi jika anak-anak dengan umur dibawah 18 tahun sudah mengonsumsi, bahkan bisa merakit benda tersebut ala mereka sendiri.

Anak-anak tadi itu bisa dibilang pintar, namun buat apa pintar apabila jiwa dan raga mereka akan rusak di masa depan nanti jika mereka sakit-sakitan karena di masa mudanya karena benda ini.

Mau dibawa kemana bangsa kita jika generasi-generasi mudanya banyak yang terjerumus ke dalam hal yang negatif.

Kalian mau bangsa kita hancur karena ulah kalian?

Kalian mau masa depan kalian hancur karena masa lalu kalian?

Ingat, sekali kalian melakukan hal negatif, maka hal tersebut tidak akan mudah dilupakan, dan akan banyak orang yang Cap kalian sebagai orang yang negatif. Sekali kalian melakukan hal negatif, suatu saat akan ada orang yang salah sangka. Anda melakukan hal positif, tapi salah diterjemahkan oleh orang yang melihat.

Buat kalian yang belum terjerumus ke dalam hal negatif, jaga diri kalian. Jangan sampai terjerumus ke dalam hal negatif tersebut. Jaga masa depan kalian, jaga masa depan bangsa kalian. Jangan buat hal itu menjadi kesan yang buruk. Gunakan untuk hal yang positif.

#kerentanparokok #kerentanpaasap

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *