Rifqy Maulana Adam, Rifqi Maulana Adam, dan Archipelaqy

Who am I?

Rifqy Maulana Adam, nama yang diberikan sejak lahir oleh orang tua saya. Belum tau pasti kenapa orang tua saya memberikan nama itu. Yang pasti, saya tetap senang dengan nama itu, karena itu merupakan anugrah.

Nama Rifqy Maulana Adam hanya dipakai beberapa tahun. Hanya sampai saya menginjak kelas 3 SD. Yang saya ingat, saat kelas 3 itu ada pemutihan berkas-berkas di desa. Kartu keluarga, dan semua akta kelahiran dibuat ulang.

Nama saya di akta yang dulu adalah Rifqy Maulana Adam, entah kesalahan atau apa, di akta yang baru tertulis Rifqi Maulana Adam. Tapi data-data di sekolah saya saat sd masih tertulis Rifqy Maulana Adam.

Lulus SD, di ijazah saya tertulis Rifqi Maulana Adam. Tapi saat lulus sekolah DTA, ijazah DTA saya tertulis Rifqy Maulana Adam. Tapi alhamdulillah, ini tidak dipermasalahkan saat masuk ke SMP.

Kelas 7, di absen nama saya tertulis Rifqy Maulana Adam, sedangkang di ijazah tertulis Rifqi Maulana Adam. Saya langsung meminta surat keterangan dari SD, kalau saya itu Rifqi Maulana Adam.

Di absen kelas 7, dan di kartu pelajar tertulis Rifqy SMaulana Adam. Sedangkan d raport tertulis Rifqi Maulana Adam. Di surat kelulusan yang belum lama ini dibagikan juga tertulis Rifqi Maulana Adam. Alhamdulillah, itu berarti insyaallah di ijazah SMP saya akan tertulis Rifqi Maulana Adam.

Baca juga : Kesempatan Kedua

Satu lagi, Archipelaqy. Banyak yang bertanya,  “Qy, Archipelaqy teh apa?”

Sebenarnya, nama Archipelaqy itu hanya username sosmed saya. Nama Archipelaqy adalah pelesetan dari Archipelago. Saya memang suka dengan kata itu, “Archipelago”.

Bingung sebenarnya, sekarang nama saya Rifqi Maulana Adam atau Rifqy Maulana Adam? Saya masih menunggu tahun 2018, karena tahun 2018 saya akan memiliki Kartu Tanda Penduduk. Disana akan tertulis nama paten saya. Apakah Rifqi Maulana Adam, atau Rifqy Maulana Adam.

Ini pelajaran. Kalau nama itu harus di paten kan. Perubahan nama, akan mempersulit kalian. Dari SD, saya sudah terbiasa menulis nama Rifqy Maulana Adam, sampai saat ini. Saya gunakan setiap ulangan, setiap regitrasi sebuah acara, dll. Padahal mungkin seharusnya saya menulis Rifqi Maulana Adam.

Sekarang saya punya 3 nama. Rifqy Maulana Adam yang sepertinya akan menjadi nama masa lalu saya, Rifqi Maulana Adam yang sepertinya akan menjadi nama paten saya. Dan Archipelaqy sebagai username saya, untuk registrasi hal-hal yang berhubungan dalam internet, contohnya alamat blog ini.

Share

You may also like...

3 Responses

  1. Momom says:

    jadi begitu ya qy. aku tau sekarang :v

  2. tsabit says:

    aktif ae euy wa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *